Senin, 24 Juni 2019

AIR TERJUN KEMUMU

Bissmillah...

Kalau pada postingan sebelumnya saya membahas tentang Air Terjun Sengkuang...
maka kali ini saya akan membahas mengenai air terjun KEMUMU....
Air Terjun Kemumu atau juga dikenal dengan nama Air Terjun Palak Siring.  Air terjun ini berketinggian sekitar 30 m, Terletak di Desa Kemumu. Kecamatan Arma Jaya,  Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu.

Berjarak sekitar 70 km dari kota Bengkulu (perjalanan kurang lebih 2 Jam) atau 7 km dari pusat kota Arga Makmur  dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.  Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan probadi atau umum dengan membayar ongkos sebesar RP 3000.

Sesampainya di lokasi parkiran perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuruni anak tangga berjumlah sekitar 200 buah.  Kemudian berjalan lagi sejauh 500 m dari anak tangga tersebut hingga di lokasi air terjun tersebut berada.

nah kalau mau ke Air Terjun Kemumu, jangan lupa bawa bekal air minum ya, lumayan jauh lhoe jalannya apalagi naik turun tangga, pastinya capek dan hauss...hehehe

tapi setelah sampai ke lokasi, yakin deh capek dan hausnya bakalan hilang, diganti dengan keindahan dan kesejukan air terjun... kalo kamu masih haus.. gampang sih, minum aja minum aja air dari aliran air terjun kemumunya...xixixixi....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar