Jumat, 18 Desember 2015

Pentingnya Berdoa

Bekerja adalah salah satu kegiatan yang rutin dikerjakan hampir setiap hari, hampir 6 hari dalam seminggu orang bekerja dan menghabiskan waktunya untuk melakukan pekerjaan.
Banyak hal yang dapat kita peroleh dari bekerja, salah satu hal yang pasti didapatkan dari bekerja yaitu Penghasilan. dan dengan mendapatkan penghasilan berarti kita bisa mencukupi semua kebutuhan sehari-hari, bagi mereka yang sudah berumah tangga bisa menafkahi keluarganya.
Dan menafkahi keluarga atau anak istri merupakan salah satu Jihad Fi Sabilillah.
Ada 5 makna dibalik doa yang kita ucapkan sebelum bekerja :
  1. Doa mencerminkan rasa syukur kita pada pekerjaan.
  2. Doa melindungi kita dari rasa kecewa.
  3. Doa menumbuhkan semangat untuk melayani.
  4. Doa menghalangi kita dari Perbuatan tercela, dan
  5. Doa menjadikan pekerjaan kita bernilai Ibadah.

Maka dari itu sangat dianjurkan bagi mereka yang bekerja, dalam melakukan pekerjaan harus didasari dengan rasa ikhlas dan sabar.
Sebagaimana kita ketahui, dunia pekerjaan bisa dikatakan dunia yang keras. Dalam menghadapi dunia pekerjaan harus ekstra sabar dan ikhlas, hal ini disebabkan dunia kerja selalu ada tekanan baik itu dari atasan maupun rekan kerja, maka dari itu diperlukan sebuah kesabaran dan keikhlasan.

Dalam Islam sendiri sangat dianjurkan kepada umatnya untuk membaca doa sebelum bekerja atau melakukan aktifitas baik yang lainnya. dengan berdoa kepada Allah SWT, Inshaa Allah akan diberikan kemudahan dan kelancaran untuk menjalani semua pekerjaan yang akan kita kerjakan.

Banyak  manfaat yang akan kita peroleh apabila membaca doa sebelum bekerja, salah satu manfaat yang paling nyata dari manfaat doa sebelum bekerja yaitu Kita akan diberikan kemudahan untuk menjalani semua pekerjaan yang kita hadapi.

Sebenarnya tidak hanya saat kita melakukan pekerjaan saja kita membaca doa, namun semua kegiatan atau aktivitas yang baik harus diawali dengan membaca doa, meskipun hanya membaca lafadz BISMILLAH. 
 Hal ini agar kita selalu dilindungi dan dijaga oleh Allah SWT dari berbagai macam masalah yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar