Jumat, 18 Desember 2015

7 CARA MERAIH SUKSES DALAM BEKERJA


Berikut tips atau cara agar dapat sukses dalam bekerja :
  1. Kerja Keras dan Kerja Cerdas, Keberhasilan tidak hanya dibangun dengan kerja cerdas atau kerja keras saja, menurut Michael Moroney, Orang sukses memang bekerja dengan cerdas, tetapi sekaligus bekerja keras. keduanya harus dikombinasikan, tidak mungkin bisa sukses hanya dengan salah satunya
  2. Meningkatkan Produktivitas Kerja ; Jika anda bekerja untuk memperoleh gaji, lalu apa yang akan anda berikan kepada atasan atau perusahaan? Kontribusi anda. ya, anda harus memberikan kontribusi, sudah merupakan konsekuensi logis seorang pekerja memberikan kontribusi kepada atasan atau perusahaan. Semakin besar kontribusi, akan semakin bagus pula untuk kesuksesan anda.
  3.  Berfikir Positif ; Tentu ada banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan saat bekerja, mulai dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahlian/kemampuan yang kita miliki, gaji kecil, rekan-rekan yang menjengkelkan dan sebagainya. Saat anda mempermasalahkan hal ini, maka akan memperburuk semangat dan prestasi kerja. Semua orang mengalami hal ini. Bedanya hanya soal menyikapinya saja. Tetaplah berfikir positif.
  4. Selalu Optimis ; Optimis saja bahwa anda mampu melakukan dan menyelesaikan tugas-tugas berat yang diberikan. Semakin tinggi jabatan/kedudukan anda, maka semakin berat tugas dan tanggung jawabnya. Jika anda tidak percaya diri, jangan berharap orang lain atau pimpinan akan percaya pada anda.
  5. Memiliki Semangat dan Motivasi ; Bekerjalah dengan penuh semangat, penuh motivasi. Atasan atau perusahaan lebih menyukai pekerja yang memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Apalagi jika mau memberikan jabatan/kedudukan, tidak mungkin diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki semangat dan motivasi. Maka tingkatkan semangat dan motivasi anda.
  6. Tidak Mudah Menyerah ; Memiliki sikap tidak mudah menyerah menghadapi situasi sesulit apapun. Dalam dunia kerja, suatu saat pasti akan dihadapkan pada masalah-masalah sulit, memerlukan kerja keras dan memeras otak untuk menghadapi dan menyelesaikannya. Jika anda mampu melampaui situasi ini, maka anda layan sukses dalam karir.
  7. Disiplin Kerja ; tidak ada orang sukes dalam bekerja tanpa memiliki disiplin, karena disiplin merupakan modal dasar untuk meraih sukes. Disiplin adalah sikap taat dan patuh terhadap aturan-aturan yang ditetapkan dan terhadap komitmen, baik dengan diri sendiri ataupun institusi. Jikai dikaitkan dengan tujuan instinusi, maka disiplin merupakan upaya menyesuaikan diri dengan aturan institusi sehingga target yang ditetapkan tercapai. Jadi, Tingkatkan terus Disiplin kerja Anda.
Demikian kiat-kiat untuk memotivasi diri kita agar kita bisa lebih sukses dalam bekerja. Tetap Semangat dan Jangan Lupa Berdoa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar