Minggu, 23 Juni 2019

AIR TERJUN SENGKUANG

Provinsi Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terkenal dengan keindahan alamnya, tapi sayangnya belum ter ekspose dengan baik, sehingga masih banyak wisatawan baik lokal maupun internasional belum mengetahui keindahan ciptaan Allah SWT yang ada di Bengkulu ini.

Salah satu tempat wisata yang masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat yaitu Air Terjun Sengkuang yang terdapat di Desa Sukasari, KabaWetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu 39372
dari keterangan mantan kepala Desa Sukasari, air terjun ini diberi nama Sengkuang karena dahulu di sekitar kawasan itu memang banyak tumbuh pohon sengkuang. Namun saat ini, sudah sangat sulit menemukan pohon yang kayunya dijadikan bahan korek api kayu tersebut, Air Terjun Sengkuang di kelola oleh masyarakat setempat, mulai dari pembukaan akses jalan, sampai dengan kebersihan lokasi wisata dan belum ada campur tangan pemerintah daerah setempat.

Jarak menuju air terjun dari Kota Bengkulu sejauh 48 kilometer. Lepas dari kota, kita akan melewati punggung bikin barisan tempat habitat puspa langka Rafflesia arnoldii dan bunga kibut (Amorphophalus Titanum) biasa mekar. Jalanan dengan medan berliku akan membuat kita bisa memandang jauh ke depan dari ketinggian.

jadiiii walaupun jaraknya cukup jauh, kita tidak akan merasa bosan dalam perjalanan menuju air terjun tersebut, karena kita akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang asri serta udara yang cukup sejuk disepanjang perjalanan menuju lokasi.

Sebelum sampai ke lokasi air terjun pun kita akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh yang sangat indah yaitu pekebunan teh "Kabawetan", Pemandangan hijaunya perkebunan teh yang sudah ada sejak pendudukan Inggris di Bengkulu itu dipastikan akan memanjakan mata kita. perkebunan teh ini setiap hari selalu ramai pengunjung baik warga sekitar ataupun para pendatang hanya untuk nongkrong sambil bersenda gurau baik dengan keluarga ataupun dengan seseorang special masing-masing...
kamu penasaran..... yukkk segera datang ke Bengkulu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar