- Siapkan alat tulis apabila diperlukan saat berkomunikasi via telpon.
- Angkat Telpon maskimal 3 kali deringan.
- Ucapkan Identitas Perusahaan Kita, Salam, dan Identitas Pengangkat Telpon, serta Magic Words berupa "Bisa Dibantu?" Contoh : Pegadaian Sipin Selamat Pagi dengan Yan Bisa Dibantu?, ucapkan dengan intonasi yang baik dan sambil tersenyum.
- Gunakan Bahasa yang mudah dimengerti selama percakapan berlangsung, bisa juga menggunakan bahasa daerah setempat apabila nasabah merasa nyaman kalau kita menggunakan basaha tersebut.
- Apabila kita tidak bisa menjawab atau tidak bisa memenuhi informasi yang diinginkan oleh si penelpon, berikan telpon tadi ke orang yang lebih berkompeten. Atau janjikan untuk menelpon balik apabila kita belum bisa memenuhi informasi yang diinginkan oleh Penelpon tadi.
- Ucapkan Terima Kasih saat mengakhiri pembicaraan.
- Tutup Telpon dengan tangan terlebih dahulu, baru letakkan gagang telpon.
Sabtu, 02 Januari 2016
Tekhnik Mengangkat Telpon yang Baik
Komunikasi terdiri dari 2 jenis yaitu Verbal dan Non Verbal, komunikasi via telpon merupakan salah satu bagian dari komunikasi verbal, terkadang kita menganggap sepele saat berkomunikasi dengan telpon, baik itu saat kita mengangkat telpon sampai dengan menutup telpon tersebut. Berikut Tips dalam berkomunikasi dengan telpon dengan baik :
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar